Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Tumis Sawi Putih

Hai…. pa kabar?

Bagaimana puasa teman-teman hari ini?

Pagi ini saya kebingungan mau masak apa-apa. Sementara anak-anak semua masuk pagi, dan saya bangun kesiangan. Bagaimanapun, saya tetap harus menyiapkan sarapan untuk keluarga. Maaf, keluarga kami termasuk yang tidak berpuasa di bulan Ramadhan. Untungnya, anak-anak tidak membawa bekal ke sekolah, karena saat bulan Puasa mereka menghormati teman-temannya dengan tidak membawa bekal. Sejak semalam saya tanya ke anak-anak mau dimasakin apa besoknya, tak seorang pun menjawab. Satu orang menjawab sosis goreng…. hmmm untuk yang satu ini harus ada temannya. Yang lain menjawab, ikan.

Oke, saya penuhi keduanya. Saya menggoreng sosis dan menggoreng ikan. Dan kalau anak-anak makan dengan lauk sosis, maka harus makan ikan. Tapi bila memilih ikan, tidak apa tidak memakan sosisnya.

Untuk sayurnya, saya tertarik sawi putih yang ada di tukang sayur. Kelihatan segar, berwarna hijau (saya lebih suka sawi putih yang daunnya berwarna hijau bila dibandingkan yang benar-benar berwarna putih), dan batangnya pendek. Saya pikir, sesekali lah masak tumis sawi putih.

Oh ya, saya rasa ini juga bisa buat inspirasi Bunda buat masakan sahur ya…

Bahan: Sawi putih, toge, bakso, daun bawang, salam, lengkuas, garam, gula, saus tiram, kecap manis

Bumbu: bawang merah, bawang putih, cabai hijau, kesemuanya diiris tipis. Cabai saya buang isinya, karena kebetulan anak-anak yang masih kecil belum menyukai rasa pedas.

Cara memasak: tumis bumbu, salam, lengkuas, daun bawang, bakso. Masukkan sedikit air. Tambahkan garam, gula, saus tiram, kecap manis. Setelah mendidih, masukkan sawi putih. Aduk sebentar. Lalu, masukkan toge. Angkat.
Selamat mencoba…..

 

 

Tinggalkan Balasan

