Pindang Tongkol Cabai Hijau

Pindang tongkol cabai hijau

Pindang tongkol cabai hijau

Hai… sudah lama sekali kita tidak berjumpa ya? Maaf bila sudah lama sekali saya tidak juga posting di halaman ini. Tapi benar-benar kesibukan di pekerjaan dan pelayanan, membuat laman ini akhirnya sedikit tersisihkan. Padahal saya masih ingin berbagi dengan teman-teman apa yang saya masak lho…

Pagi itu saya membeli beberapa potong ikan tongkol pindang. Karena bingung mau dimasak apa, sementara pagi itu saya sudah merencanakan menu lain, ya sudah masuk lemari es saja. Sorenya, ketika anak-anak akan makan sore, saya teringat pindang tongkol yang saya beli pagi tadi. Dimasak apa ya? Digoreng dengan tepung aja kok rasanya bosan ya yang masaknya, atau dibuat suwir, ah pikirkan yang lain saja lah… akhirnya… jadilah… ikan tongkol cabai hijau

Bahan:

  • ikan tongkol
  • cabai hijau (menurut selera jumlahnya), iris serong tipis
  • kecap manis
  • daun jeruk
  • salam
  • lengkuas
  • Bawang merah, iris tipis
  • Bawang putih, iris tipis
  • Tomat hijau

Cara membuat:

  • Ikan tongkol pindang digoreng terlebih dahulu setengah matang. Sisihkan. Hati-hati menggorengnya karena bisa meledak-ledak.
  • Tumis bawang merah, bawang putih dengan sedikit minyak.
  • Masukkan cabai hijau, lengkuas, salam, daun jeruk. Beri sedikit air.
  • Masukkan kecap manis, garam, gula. Koreksi rasanya.
  • Biarkan asat sedikit.
  • Lalu masukkan ikan pindang tongkol yang sudah digoreng tadi.
  • Selamat mencoba.

 

 

Tinggalkan komentar